Cara Download Belajar Bersikap Ridho Update Terbaru

Sedikit Info Seputar Belajar Bersikap Ridho Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Official Android Game, kali ini akan membahas artikel dengan judul Belajar Bersikap Ridho, kami selaku Team Official Android Game telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Official Android Game. semoga isi postingan tentang Artikel Popular on November, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Belajar Bersikap Ridho Terbaru
link: Belajar Bersikap Ridho

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi Belajar Bersikap Ridho Terbaru dan Terlengkap 2017

Belajar Bersikap Ridhojogjacamps.blogspot.com - Ridho Pada Setiap Keadaan
Menghadapi kenyataan yg tak sesuai dgn harapan kita itu mungkin memang tak enak. Tapi, rasa tak enak itu akan lebih menjadi-jadi jikalau tak ada ridho di dlm hati kita.
Alhamdulillah. Segala puji hanya milik Alloh Swt. Tiada yg waib disembah selain Alloh, dan tiada yg kuasa menghendaki suatu kejadian kecuali hanya Alloh SWt. Sholawat dan salam semoga selalu terlimpah kepada baginda nabi Muhammad Saw.
Saudaraku, salah satu sebab kita tak bahagia dlm hidup adlh karena ketidaksiapan menghadapi kenyataan. Kita siap menghadapi kenyataan yg sesuai dgn keinginan kita. Tapi, belum tentu kita siap menghadapi kenyataan yg tak sesuai dgn keinginan kita. Padahal tak mungkin tiap keinginan kita terpenuhi. Apa jadinya jika tiap orang ingin jadi presiden dan semuanya terkabulkan, tentu kacau hidup ini.
Alloh Swt. telah mengingatkan bahwa tak tiap keinginan kita itu baik untk kita. Karena keinginan kita lebih banyak didorong oleh hawa nafsu. Sedangkan Alloh Maha Mengetahui apa yg terbaik bagi tiap makhluk-Nya. Dan, Alloh jg Maha Mengetahui tiap kebutuhan makhluk-Nya.
Alloh Swt. berfirman, ..Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Alloh mengetahui, sedang kamu tak mengetahui. (QS. Al Baqoroh [2]: 216)
Yang penting kita lakukan adlh bersikap ridho pd tiap ketetapan Alloh Swt. atas diri kita. Boleh jadi kita mengusahakan sesuatu, tapi hasilnya tak sesuai dgn yg kita harapkan, tak mengapa. Karena kewajiban kita hanyalah berusaha, berikhtiar. Ikhtiar inilah yg menjadi amal sholeh kita, menjadi ibadah kita. Adapun hasilnya, serahkan kepada Alloh Swt.
Jika Alloh Swt. telah mentakdirkan sesuatu bagi hamba-Nya, maka takdir tersebut pasti kebaikan. Agar kita terlatih bersikap ridho, maka perlu kita selalu yakin bahwa tiada satu kejadian sekecil apapun, kecuali pasti Alloh mengetahuinya. Alloh Swt. berfirman, ..Maka sesungguhnya Alloh adlh Maha mengetahui segala sesuatu. (QS. Al Ahzab [33] : 54).
Kita harus yakin bahwa tiap kejadian itu ada dlm pengetahuan dan keuasaan Alloh Swt. Dan, Alloh Maha Mengetahui tiap jalan keluar dari tiap masalah yg dihadapi oleh hamba-hamba-Nya. Sehingga tiada tempat untk mengadu dan memohon pertolongan selain Alloh Swt.
Menghadapi kenyataan yg tak sesuai dgn harapan kita itu mungkin memang tak enak. Tapi, rasa tak enak itu akan lebih menjadi-jadi jikalau tak ada ridho di dlm hati kita.
Bersikap ridho atas apa yg telah terjadi akan membuat hati kita jauh lebih tenang dan bahagia. InsyaaAlloh.


Oleh: KH. Abdullah Gymnastiar ( Aa Gym )
Beliau adlh pengasuh pondok pesantren Daarut Tauhiid Bandung - Jakarta.

Itulah sedikit Artikel Belajar Bersikap Ridho terbaru dari kami

Semoga artikel Belajar Bersikap Ridho yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Official Android Game. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Belajar Bersikap Ridho